Langsung ke konten utama

Deteksi Benjolan Payudara dengan Sabun


Saat mandi sebenarnya Anda bisa memeriksa ada tidaknya benjolan atau perubahan tertentu di payudara. Terutama saat Anda menyabuni tubuh. 

"Setelah merasa sesuatu yang berbeda dari payudaranya baik ketika SADARI atau tidak disengaja misalnya saat mandi, maka kita memakai sabun. Sabun kan licin, sehingga terasa. Itu paling mudah," ujar dr Siti Sundari Manopo dari RS Onkologi Surabaya di Jakarta, Selasa. 

Bila Anda menemukan benjolan, jangan lantas panik. Ingat-ingat kembali apakah Anda baru saja menstruasi atau bahkan sedang menstruasi. Saat menstruasi seringkali terjadi perubahan fisik payudara. Ulangi pemeriksaan di hari berikutnya. Jika memang masih ditemukan benjolan, Sundari menyarankan Anda melakukan USG. 

"Jangan panik. Ingat itu ketika menstruasi atau setelah menstruasi. Ulang lagi pada hari ketujuh atau 10. Kalau masih tetap ada misalnya benjolan, segera lakukan USG. Untuk dibawah 35 tahun," kata dia. 

Bila usia Anda di atas 35 tahun sebaiknya lakukan pemeriksaan menggunakan alat mamogram. 

"Di atas 35 tahun disarankan dengan mamogram. Batas 35 tahun, densitas payudara di atas 35 tahun mulai lunak, sehingga dilakukan pemipihan. Alat mamogram bisa mendeteksi," tutur Sundari. 

Data menunjukkan, kanker payudara merupakan penyebab kematian nomor satu pada perempuan berusia 40-55 tahun. Kanker ini memang cenderung sulit dicegah namun bisa dideteksi dini, salah satunya melalui pemeriksaan payudara sendiri rutin misalnya sebulan sekali setiap 7-10 hari setelah menstruasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beyonce Berkolaborasi dengan Cardi B

Kabar gembira menghampiri para penggemar Beyonce. Hal tersebut seiring dengan peluang sang bintang akan kembali segera menyapa para penggenarnya lewat sebuah lagu baru.

Namun, lagu yang akan dibawakan sang bintang itu bukan lagu dia sendiri. Beyonce, dikabarkan sedang menjalin kerjasama dengan Cardi B untuk pembuatan lagu baru sang rapper itu.

Kabar tersebut berawal dari salah satu unggahan pemilik akun di media sosial (medsos) twitter. Pemilik akun @TheBeyHiveTeam mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan kebersamaan Bey dengan Cardi. Dalam keterangannya, dia menulis bahwa dua bintang itu akan berkolaborasi.

"Kami dapat mengkonfirmaai bahwa Beyonce benar-benar akan masuk pada album baru Cardi B," tulis pemilik akun itu.

Sementara itu, dilansir Aceshowbiz, dua musisi itu pertama kali bertemu di Made in America Festival Jay-Z,  pada 2 September. Cardi, bersama dengan The Chainsmoker, Marshmello, 21 Savage, dan nusisi lainnya menjadi pengisi acara dalam festival itu.

Vivo Gandeng Sembilan e-Commerce

PT Vivo Mobile Indonesia akan menggenjot penjualan melalui situs belanja online alias e-commerce. Kali ini, mereka menggandeng sembilan e-commerce besar di Indonesia.

"Pasar Indonesia bagi kami sangat penting. Oleh karena itu, kami ingin mengisi semua saluran penjualan, baik itu online maupun offline," ujar Public Relation Manager PT Vivo Mobile Indonesia, Tyas K Rarasmurti, Minggu (8/10/2017).

Sejak masuk ke pasar Asia Tenggara pada 2014, Vivo Smartphone berhasil menempati jajaran gawai pintar dengan penguasaan pasar terbesar. Vivo menempati posisi kelima market share di India.

Vivo Smartphone juga semakin agresif untuk menggarap pasar muda serta mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Vivo membangun pabrik lokal pertamanya pada 2016 di Cikupa, Tangerang serta melampaui Tingkat Komposisi Dalam Negeri (TKDN) dengan persentase 32% pada awal 2017.

"Produk kami memiliki rentang harga Rp2 jutaan hingga Rp4 jutaan. Market kami adalah generasi milenial," kata Tyas.

Penjua…

BlackBerry Resmi Luncurkan Motion dengan Baterai Lebih Besar

BlackBerry resmi merilis smartphone teranyarnya, yakni BlackBerry Motion di ajang elektronik GITEX Technology Week 2017 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Dibawah naungan TCL China, Motion menjadi smartphone model all-touchscreen yang dibekali baterai terbesar yang pernah digunakan oleh BlackBerry, yakni 4000mAh.

Tidak hanya itu, perangkat ini pun menjadi handset pertama BlackBerry dengan sertifikasi IP67. Dengan begitu, perangkat ini memiliki kemampuan terendam dibawah air hingga 1,5 meter selama 30 menit.

"Peluncuran BlackBerry Motion memungkinkan kami untuk lebih mendiversifikasi penawaran produk kami, memberikan pengalaman baru sambil tetap berpegang teguh terhadap privasi, keandalan dan produktivitas yang membuat BlackBerry begitu ikonik," ujar Alain Lejeune, General Manager Global BlackBerry Mobile, dilansir dari Phone Arena, Senin (9/10/2017).

"Sementara peluncuran awal smartphone BlackBerry terbaru kami akan terbatas, ini adalah tambahan yang menarik untuk portof…