BlackBerry Resmi Luncurkan Motion dengan Baterai Lebih Besar


BlackBerry resmi merilis smartphone teranyarnya, yakni BlackBerry Motion di ajang elektronik GITEX Technology Week 2017 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Dibawah naungan TCL China, Motion menjadi smartphone model all-touchscreen yang dibekali baterai terbesar yang pernah digunakan oleh BlackBerry, yakni 4000mAh.

Tidak hanya itu, perangkat ini pun menjadi handset pertama BlackBerry dengan sertifikasi IP67. Dengan begitu, perangkat ini memiliki kemampuan terendam dibawah air hingga 1,5 meter selama 30 menit.

"Peluncuran BlackBerry Motion memungkinkan kami untuk lebih mendiversifikasi penawaran produk kami, memberikan pengalaman baru sambil tetap berpegang teguh terhadap privasi, keandalan dan produktivitas yang membuat BlackBerry begitu ikonik," ujar Alain Lejeune, General Manager Global BlackBerry Mobile, dilansir dari Phone Arena, Senin (9/10/2017).

"Sementara peluncuran awal smartphone BlackBerry terbaru kami akan terbatas, ini adalah tambahan yang menarik untuk portofolio smartphone BlackBerry yang berkembang, menetapkan fondasi yang kuat untuk portofolio dan pertumbuhan pasar lebih lanjut di tahun-tahun mendatang," lanjut dia.

BlackBerry Motion mengusung prosesor octa-core dan GPU Adreno 506 serta RAM 4GB. Smartphone anyar ini juga dilengkapi teknologi fast charging Quick Charge 3.0, pemindai sidik jari, dan telah menjalankan Android 7.1 Nougat yang dijanjikan menerima update Android 8.0 Oreo pada awal 2018.

BlackBerry juga membekali Motion dengan Locker, pengguna akan dapat menyimpan dokumen dan foto di area penyimpanan internal yang memerlukan kode PIN atau sidik jari pengguna untuk mengaksesnya. Locker akan mengirim gambar ke area penyimpanan internal, bukan ke cloud.

Dengan kemampuan yang dimiliki, BlackBerry Motion dibanderol dengan harga 1.699 UEA atau sekitar Rp6,2 juta.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar