Berlibur Ke Anyer? 3 Pantai Ini Jangan Dilewatkan!

foto : jejakpiknik.com

Melepas penat dari hiruk pikuknya ibukota, tak ada salahnya jika kita mencoba destinasi wisata pantai yang ada di Anyer. Anyer merupakan daerah yang berada di Kabupaten Serang Banten. Jarak Anyer dari ibukota Jakarta sekitar 120 kilometer. Menikmati panorama indah pantai di Anyer menjadi salah satu pilihan wisata warga ibu kota. Memang pantai Anyer banyak menyimpan keindahan alam yang mempesona. 

Ada banyak pantai di Anyer yang layak menjadi destinasi liburanmu berikutnya. Desiran ombak dan pasir putih yang menawan banyak menarik wisatawan untuk menjelajahi pantai di Kabupaten Serang ini. Menikmati indahnya panorama pantai akan lebih sempurna jika kamu sudah reservasi hotel Anyer. Banyak sekali hotel yang berada di sekitar kawasan Anyer yang siap membuat liburanmu bersama keluarga semakin sempurna. Berikut destinasi wisata pantai di Anyer yang bisa kamu pilih untuk menghabiskan waktu liburanmu. 

1. Pantai Pasir Putih Sirih 

Pantai Pasir Putih Sirih menyimpan keindahan alam yang eksotis. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang sangat indah. Banyak sekali wisatawan yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri yang berkunjung ke tempat wisata ini. Ada baiknya jika kamu mengunjungi pantai ini kamu sudah reservasi hotel Anyer terlebih dahulu. Memesan hotel terlebih dahulu akan membuat kamu dan keluarga tak perlu khawatir untuk menghabiskan waktu di pantai ini sambil menikmati sunset yang indah. 

Banyak aktivitas yang dapat dilakukan oleh wisatawan saat mengunjungi pantai ini. Bukan hanya bermain air dan ombak yang dapat kamu nikmati, ada beragam fasilitas yang sudah disediakan. Fasilitas tersebut adalah banana boat, perahu wisata, motor ATV, jetsky, dan tempat untuk bersantai. Di sekitar kawasan wisata juga terdapat warung dan cafe yang menjual beraneka ragam makanan yang siap melayani kamu kala dahaga dan lapar mulai datang. 

Selain menikmati beragam fasilitas kamu juga bisa mencoba menginap di lokasi pantai. Pengelolah sudah menyediakan penginapan di sekitar pantai, atau kamu juga bisa booking hotel terlebih dahulu lewat situs pesan hotel seperti Reservasi.com agar menghindari penuhnya kamar hotel yang diinginkan. 

2. Pantai Karang Bolong 

Berkunjung ke Anyer kurang sempurna jika tidak mengunjungi Pantai Karang Bolong. Pantai ini terletak di Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Banten. Pantai ini berjarak 50 kilometer dari Kota Serang. Menikmati panorama indah di Karang Bolong akan semakin sempurna jika kamu sudah memesan hotel melalui situs pesan hotel di Reservasi.com. Banyak pilihan hotel yang ditawarkan dengan fasilitas yang beragam. 

Pantai ini dijuluki Karang Bolong karena memiliki tebing karang yang besar yang memiliki lubang di tengahnya. Banyak wisatawan yang mengagumkan tempat ini karena keunikannya tersebut. Tarif tiket yang dibandrol untuk memasuki tempat ini adlaah Rp 5.000,-. Jika kamu ingin menikmati fasilitas yang disedikan pengelolah seperti banana boat, perahu motor, hotel, cottage, maka kamu dikenakan tarif tambahan yang telah ditentukan. 

Pantai ini sangat menjaga kebersihan. Jadi saat kamu berwisata ke tempat ini jangan coba-coba untuk membuang sampah sembarangan ya supaya kebersihannya tetap terjaga. Pantai yang bersih akan membuat wisatawan betah saat berkunjung ke pantai yang unik ini. 

Saat berwisata di tempat ini kamu bisa membawa makanan dan minuman dari rumah atau bisa membeli di warung yang ada di pantai ini. Namun sebelum membeli makanan di tempat ini ada baiknya jika kamu tanyakan harganya terlebih dahulu. Sebab makanan dan minuman di tempat ini memiliki harga yang jauh dari harga biasanya. 

3. Pantai Carita 

Meski tidak masuk dalam kawasan Anyer pantai Carita letaknya tak jauh dari Pantai Anyer. Pantai Carita menyimpan banyak keindahan alam yang menawan. Pantai ini memiliki pasir pantai yang putih dan halus . Desiran ombak dan hijaunya pepohonan di sekitar pantai menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke tempat romantis ini. Keromantisan yang ditawarkan oleh Pantai Carita akan terasa lengkap jika kamu sekaligus melakukan reservasi hotel Anyer. Dengan menginap di daerah Anyer tentu kamu kamu bisa menghabiskan malam di tempat wisata ini dengan beragam kegiatan. 

Suasana tenang dan nyaman yang ditawarkan Pantai Carita membuat banyak pengunjung betah berlama-lama. Ditambah, pantai ini memang salah satu pantai yang banyak digemari wisatawan. Selain karenan kepopulerannya, sejumlah acara yang diselenggarakan pemerintah maupun pihak swasta diadakan di Pantai Carita ini. Alasannya mungkin karenan akses yang mudah dan lokasinya cukup yang dekat dengan ibukota. 

Banyak fasilitas yang dapat wisatawan nikamati saat berlibur ke pantai ini, fasilitas itu antara lain banana boat, berselancar dan pemondokan di sekitar lokasi. Di tempat ini juga terdapat tempat makan yang jadi tempat berlingdung dari rasa lapar dan dahaga setelah bermain seharian di pantai. Kamu juga bisa membawa bekal makanan yang sudah disiapkan dari rumah untuk disantap bersama keluarga sambil menikmati indahnya Pantai Carita.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar