Langsung ke konten utama

Postingan

Perpanjang Kualitas Hidup Penderita Kanker

Kanker Payudara merupakan salah satu penyakit yang menyumbang kematian tertinggi di Indonesia, terlebih jika kanker telah memasuki stadium empat.

Untuk memperpanjang kualitas hidup bagi penderita kanker payudara stadium 4 ini bisa dengan beberapa pengobatan.

"Satu, itu tergantung lukanya, kita kasih obat, bisa dengan dikasih hormon sinar atau kemoterapi. Itu bisa meningkatkan kualitas hidup lebih lama,"  kata Dr. dr. Sonar Soni Panigoro SpBOnk(K).

Dijelaskannya, jika mengalami sakit dan kanker melebar ke beberapa organ tubuh, maka bisa dilakukan dengan tindakan operasi atau penambahan alat agar kualitas hidup menjadi lebih tinggi.

"Selain obat-obatan, untuk asupannya, kalau enggak bisa makan, kita kasih selang.Stadium empat itu bervariasi. Jadi, tergantung sih bisa lamanya. Bisa sampai sepuluh tahun dalam meningkatkan kualitas hidupnya," terang dia.

Sementara, deteksi dini menjadi sangat penting dalam mencegah kematian akibat kanker payudara. Secara umum, interven…
Postingan terbaru

Beyonce Berkolaborasi dengan Cardi B

Kabar gembira menghampiri para penggemar Beyonce. Hal tersebut seiring dengan peluang sang bintang akan kembali segera menyapa para penggenarnya lewat sebuah lagu baru.

Namun, lagu yang akan dibawakan sang bintang itu bukan lagu dia sendiri. Beyonce, dikabarkan sedang menjalin kerjasama dengan Cardi B untuk pembuatan lagu baru sang rapper itu.

Kabar tersebut berawal dari salah satu unggahan pemilik akun di media sosial (medsos) twitter. Pemilik akun @TheBeyHiveTeam mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan kebersamaan Bey dengan Cardi. Dalam keterangannya, dia menulis bahwa dua bintang itu akan berkolaborasi.

"Kami dapat mengkonfirmaai bahwa Beyonce benar-benar akan masuk pada album baru Cardi B," tulis pemilik akun itu.

Sementara itu, dilansir Aceshowbiz, dua musisi itu pertama kali bertemu di Made in America Festival Jay-Z,  pada 2 September. Cardi, bersama dengan The Chainsmoker, Marshmello, 21 Savage, dan nusisi lainnya menjadi pengisi acara dalam festival itu.

BlackBerry Resmi Luncurkan Motion dengan Baterai Lebih Besar

BlackBerry resmi merilis smartphone teranyarnya, yakni BlackBerry Motion di ajang elektronik GITEX Technology Week 2017 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Dibawah naungan TCL China, Motion menjadi smartphone model all-touchscreen yang dibekali baterai terbesar yang pernah digunakan oleh BlackBerry, yakni 4000mAh.

Tidak hanya itu, perangkat ini pun menjadi handset pertama BlackBerry dengan sertifikasi IP67. Dengan begitu, perangkat ini memiliki kemampuan terendam dibawah air hingga 1,5 meter selama 30 menit.

"Peluncuran BlackBerry Motion memungkinkan kami untuk lebih mendiversifikasi penawaran produk kami, memberikan pengalaman baru sambil tetap berpegang teguh terhadap privasi, keandalan dan produktivitas yang membuat BlackBerry begitu ikonik," ujar Alain Lejeune, General Manager Global BlackBerry Mobile, dilansir dari Phone Arena, Senin (9/10/2017).

"Sementara peluncuran awal smartphone BlackBerry terbaru kami akan terbatas, ini adalah tambahan yang menarik untuk portof…

Vivo Gandeng Sembilan e-Commerce

PT Vivo Mobile Indonesia akan menggenjot penjualan melalui situs belanja online alias e-commerce. Kali ini, mereka menggandeng sembilan e-commerce besar di Indonesia.

"Pasar Indonesia bagi kami sangat penting. Oleh karena itu, kami ingin mengisi semua saluran penjualan, baik itu online maupun offline," ujar Public Relation Manager PT Vivo Mobile Indonesia, Tyas K Rarasmurti, Minggu (8/10/2017).

Sejak masuk ke pasar Asia Tenggara pada 2014, Vivo Smartphone berhasil menempati jajaran gawai pintar dengan penguasaan pasar terbesar. Vivo menempati posisi kelima market share di India.

Vivo Smartphone juga semakin agresif untuk menggarap pasar muda serta mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Vivo membangun pabrik lokal pertamanya pada 2016 di Cikupa, Tangerang serta melampaui Tingkat Komposisi Dalam Negeri (TKDN) dengan persentase 32% pada awal 2017.

"Produk kami memiliki rentang harga Rp2 jutaan hingga Rp4 jutaan. Market kami adalah generasi milenial," kata Tyas.

Penjua…

Samsung Galaxy J Pro Hadir di Malaysia

Samsung merilis jajaran smartphone Galaxy J Pro untuk pasar Malaysia.Seri J Pro tersebut terdiri dari Samsung Galaxy J7 Pro, Galaxy J5 Pro dan Galaxy J3 Pro.
Samsung juga memperpanjang tahun garansi dan satu tahun garansi keretakan layar untuk unit yang dibeli hingga 30 September.
Harga paling mahal ditawarkan untuk perangkat Galaxy J7 Pro dengan 1.299 ringgit atau sekitar Rp4 juta, sementara harga untuk J5 Pro sedikit lebih murah yaitu 1.149 ringgit atau sekitar Rp3,6 juta, sedangkan Galaxy J3 Pro menjadi yang termurah dengan 699 ringgit atau sekitar Rp2,2 juta.
Seri "Pro" membawa perbedaan dalam hal RAM, ROM dan kapasitas baterai dari seri reguler. J5 Pro memiliki RAM 3GB, lebih besar dibandingkan dengan versi reguler J5 (2017) yang hanya memiliki RAM 2GB.
Sementara itu, J7 Pro memiliki ROM 64GB, lebih luas dibandingkan versi reguler yang hanya memiliki ROM 32GB, sedangkan J3 Pro memiliki baterai lebih besar dibanding versi reguler J3 (2017), demikian GSM Arena.

Deteksi Benjolan Payudara dengan Sabun

Saat mandi sebenarnya Anda bisa memeriksa ada tidaknya benjolan atau perubahan tertentu di payudara. Terutama saat Anda menyabuni tubuh. 
"Setelah merasa sesuatu yang berbeda dari payudaranya baik ketika SADARI atau tidak disengaja misalnya saat mandi, maka kita memakai sabun. Sabun kan licin, sehingga terasa. Itu paling mudah," ujar dr Siti Sundari Manopo dari RS Onkologi Surabaya di Jakarta, Selasa. 
Bila Anda menemukan benjolan, jangan lantas panik. Ingat-ingat kembali apakah Anda baru saja menstruasi atau bahkan sedang menstruasi. Saat menstruasi seringkali terjadi perubahan fisik payudara. Ulangi pemeriksaan di hari berikutnya. Jika memang masih ditemukan benjolan, Sundari menyarankan Anda melakukan USG. 
"Jangan panik. Ingat itu ketika menstruasi atau setelah menstruasi. Ulang lagi pada hari ketujuh atau 10. Kalau masih tetap ada misalnya benjolan, segera lakukan USG. Untuk dibawah 35 tahun," kata dia. 
Bila usia Anda di atas 35 tahun sebaiknya lakukan pemeriksaa…

Pemerintah Menargetkan Pembangunan 29 Bendungan Selesai 2019

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan membangun 65 bendungan sepanjang 2014 hingga 2019. Adapun rincian pembangunan bendungan tersebut terdiri dari 16 bendungan lanjutan yang belum selesai tahun 2014 dan 49 bendungan baru. 
Kementerian PUPR juga akan menyelesaikan pembangunan 1 juta hektare jaringan irigasi baru dan rehabilitasi 3 juta hektare jaringan irigasi. “Kementerian PUPR menargetkan dapat menyelesaikan sebanyak 29 bendungan dengan tambahan volume tampungan sebesar 1,8 miliar meter kubik pada 2019,” ujar Direktur Jenderal Sumber Daya Air (SDA) Kementerian PUPR Imam Santoso dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 28 Mei 2017.
Bendungan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat untuk irigasi seluas 172.991 hektare, mereduksi banjir 5.194,17 m3/detik, menambah air baku 714,48 m3/detik, dan potensi tenaga listrik 142,52 megawatt. Imam menuturkan saat ini dari 7,1 juta hektare luas irigasi permukaan, baru sekitar 761.542 hektare atau 10,7 persen yang sumber airn…